Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lemkari Kalteng Gelar Ghasuku dan Ujian Tingkatan Sabuk Hitam Se-Kalimantan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 November 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Ghasuku atau latihan bersama dan ujian DAN / tingkatan sabuk hitam se Kalimantan di Kabupaten Kapuas, Jumat 8 November 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas ini dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Said Ismail.

Turut hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Ketua Dewan Guru PB Lemkari Syuseki Shihang Haried Taning, Ketua Komisi I DPRD Kapuas Bardiansyah dan sejumlah pejabat atau Kepala SOPD dan undangan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari 8 - 10 November 2019 itu diikuti oleh peserta dari Karateka Lemkari Sabuk Cokelat dan Majelis Sabuk Hitam (MSH).

Peserta berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang telah memenuhi syarat mengikuti ujian DAN.

Ismail dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya untuk Lemkari yang telah sukses menjadikan putera dan puteri bangsa Indonesia menjadi generasi yang tegas, sehat dan bugar serta mempunyai keterampilan khususnya bela diri.

Ia yakin keterampilan yang dimiliki akan memupuk rasa percaya diri, sportivitas dan semangat juang yang tinggi untuk pembangunan daerah Kalimantan Tengah.

"Saya atas nama Pemprov Kalimantan Tengah mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kita semua bisa saling membantu, bahu membahu dan bergotong royong untuk sama-sama meningkatkan prestasi atlet-atlet kita di Kalimantan Tengah," ucapnya.

Untuk itu ia berharap olahraga khususnya Kalteng lebih berkembang, lebih solid dan lebih sukses ke depannya, serta Lemkari dapat memberikan sumbangsing dalam dunia olahraga di Kabupaten Kapuas secara khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

Agar bisa meningkatkan profesionalitas dan juga  tentunya memberikan prestasi dalam membawa nama daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Karena kita sadar latihan seperti ini untuk memupuk mental keberanian, sportivitas, kejujuran dan prestasi yang akan dimiliki oleh anak-anak kita," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru