Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Diadakannya Ghasuku dan Ujian Sabuk Hitam se Kalimantan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 November 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kalimantan Tengah telah menggelar Ghasuku atau latihan bersama dan ujian DAN / tingkatan sabuk hitam se Kalimantan di Kabupaten Kapuas, Jumat 8 November 2019.

Ketua panitia pelaksana Kapten Inf Jupri Warsianta mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mendukung dan mewujudkan program pemerintah yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Terutama dalam pembinaan generasi muda dan sebagai sarana olahraga agar terhindar dari perbuatan dan pengaruh negatif serta meningkatkan kemampuan teknik dan pengetahuan teknik karateka Lemkari," ucapnya.

"Kami berharap kegiatan ini tentu dapat memberikan manfaat banyak dalam memajukan olahraga, khususnya karate do ini," lanjutnya.

Dia menjelaskan bentuk kegiatan kali ini adalah latihan bersama penyeragaman teknik karate Lemkari, dipimpin Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Lemkari Syuseki Shihang Haried Taning.

"Ujian DAN yaitu menguji kemampuan karateka untuk memperoleh tingkatan Sabuk Hitam/DAN serta kenaikan Tingkatan DAN, penguji adalah anggota Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Lemkari," tukasnya.

Adapun peserta kegiatan ini dari Karateka Lemkari Sabuk Cokelat dan Majelis Sabuk Hitam (MSH) berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang telah memenuhi syarat mengikuti Ujian DAN.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan kepada para peserta untuk tetap bersemangat bersama-sama membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara memelihara kerukunan dan kedamaian di seluruh wilayah tanah air, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan, karena semua bersaudara.

Lebih lanjut, ia menyampaikan komitmennya melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas akan membina olahraga yang ada di Kabupaten Kapuas agar semakin bagus dan semakin hebat untuk dapat memberikan sumbangsih bagi Provinsi Kalteng dan secara khusus bagi Kabupaten Kapuas.

"Saya menyampaikan selamat menjalankan tugas dan saya bangga dengan kalian karena kalianlah yang siap menjadi pemimpin masa depan. Seorang olahragawan apalagi olahraga bela diri memiliki prinsip dan mental yang berbeda dengan yang lainnya yang terpenting seperti padi semakin berisi, semakin merunduk artinya tetaplah rendah hati," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru