Kepala SOPD di Barito Utara Diharapkan Segera Siapkan Pelaksanaan APBD 2020

  • Oleh Ramadani
  • 08 November 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dengan telah disepakatinya Raperda APBD 2020, Wakil Bupati Barito Utara mengharapkan agar kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) segera menyiapkan berbagai langkah pelaksanaan.

Namun kata Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Jumat 8 November 2019, langkah tersebut harus tetap mengacu peraturan yang berlaku.

Selain itu juga peraturan lainnya yang berhubungan dengan prinsip pengendalian dan pengawasan pelaksanaan program dalam anggaran.

Dikatakan, secara operasional anggaran daerah merupakan alat untuk menyalurkan dan memberdayakan kemampuan serta potensi yang ada juga termuat alokasi dana untuk berbagai program dan kegiatan yang ditetapkan berdasarkan kebutuhan nyata dari perangkat daerah.

Dia mengharapkan agar semangat kemitraan dan kekeluargaaan yang bersinergimenjadi kekuatan bersama untuk memajukan pembangunan Kabupaten Barito Utara.

Selain itu diharapkan pula seluruh program yang disepakati dalam rancangan APBD Kabupaten barito Utara 2020 bisa terlaksana dengan baik dan maksimal. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru