Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Minta Puskesmas dan Rumah Sakit Tidak Bedakan Pasien Umum dengan Peserta BPJS

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 November 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang meminta kepada pihak piskesmas maupun rumah sakit di daerahnya tidak membedakan pelayanan antara pasien umum dengan pasien peserta BPJS.

"Supaya kampanye pelayanan BPJS pelan-pelan diperbaiki, dan selama ini yang saya dengar keluhan masyarakat menggunakan kartu BPJS ini, kalau pakai umum pelayanannya cepat sekali, tapi kalai BOJS santai-santai. Tolong ini diperbaiki sebab sama-sama dibayar," ujar Wabup Sunardi Litang saat membuka acara evaluasi dana alokasi khusus non fisik bantuan operasional kesehatan di aula Hotel Katingan, Jumat, 8 Nopember 2019.

Untuk itu, katanya pelayanan puskesmas kedepannya agar lebih ditingkatkan lagi dengan lebih banyak pembinaan ke masyarakat.

"Saya ada mendapat sedikit info bahwa kita di puskesmas masih ada kelemahan dan kekurangan yang perlu dibenahi," ujarnya.

Kelemahan itu salah satunya adalah pelaporan setiap bulannya kepada dinas.

"Adminiatrasi pelaporan ada beberapa yang masih terlambat. Misalnya bidang gizi, laporan saya di provinsi kemarin masih 0, berarti di puskesmas tidak ada laporan.," katanya.

Untuk itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan ini. Pasalnya, hal ini sangat perlu dalam hal evaluasi karena ini akhir tahun. "Dan tugas kami memastikan koordinasi intansi tetap berjalan," imbuh Wabup Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru