Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Dorong Rumah Sakit Daerah Terus Tingkatkan Layanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 November 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Ahmad Baihaqi mendorong Rumah Sakit Umum Daera (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas terus tingkatkan layanan, terutama pasca lulus akreditas tingkat Madya dengan bintang tiga.

Menurut Politisi dari PKB ini masih banyak memang yang perlu ditingkatkan, kendati saat ini sudah cukup baik. Diantaranya terkait pelayanan rumah sakit pertama dari sarana dan prasarana mungkin yang masih kurang.

"Seperti alat kesehatan juga perlu ditambah, kemudian ruangan atau ruang tunggu pasien ini perlu ditingkatkan," ucap Baihaqi kepada wartawan, Jumat, 8 November 2019.

"Kemudian kantor-kantor administrasi atau ruang kerja pegawai kami lihat masih sempit keadannya sehingga kurang bisa leluasa," lanjut dia.

Selain itu, dia juga berharap antara pasien umum dengan pasien BPJS itu jangan sampai ada perbedaan bahwa itu yanh dilayani adalah orang yang sakit dan membutuhkan pertolongan.

"Sehingga, kami dari komisi empat mendorong pelayanan pasien diperhatikan penuh," harapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan termasuk juga layanan IGD Juga kalau biasanya sarana dan prasarananya perlu ditingkatkan lagi.

"Misal kursi roda dengan alat bantu lainnya perlu ditambah karena bisa datang bersamaan pasiennya itu tidak cukup," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru