Pemkab Kotawaringin Barat Minta Seluruh SKPD Dukung Program Perlindungan Sosial

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 November 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat terus berupaya meningkatkan jaminan serta program perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu, oleh karenannya seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus mendukung dan saling bersinergi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah belum lama ini, saat meresmikan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Nurani. Ia meminta agar seluruh SKPD terkait dapat mendukung program perlindungan sosial dalam merencanakan dan saling mendukung.

"Terkait dengan perlindungan sosial dan penanggulangan kemiksinian dalam melaksanakan program dan kegiatan, SKPD terkait harus saling berkoordinasi dan saling mendukung sehingga tepat sasaran," ujarnya.

Bupati menambahkan, dengan saling berkordinasi dengan baik, maka dalam mengalokasikan anggaran dapat menyentuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Tentu harapannya, dengan anggaran yang ada dapat menyentuh dan mengatasi langsung kebutuhan masyarakat miskin, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang memang membutuhkan," ungkapnya.

Ke depan, gerakan membangun Kabupaten Kotawaringin Barat dengan kerja nyata, yang dilakukan oleh Pemrintah Daerah, betul - betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya menitikberatkan khususnya untuk semua kepala SKPD yang ada, mari bekerja dengan keikhlasan dengan tulus, karena Insya Allah, Allah yang akan membalas hasil kerja keras bapak ibu," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru