4 Desa Ini Akan Dilakukan Pendistribusian Surat Suara Pilkades Lebih Awal

  • Oleh Ramadani
  • 08 November 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Barito Utara akan melakukan pendistribusian surat suara Pilkades kepada 4 desa lebih awal.

Empat desa tersebut yakni Desa Haragandang dan desa Muapa Pari di Kecamatan Lahei, desa Linon Besi II dan Desa Tanjung Harapan di Kecamatan Gunung Purei.

Hal ini, kata Kepala DinsosPMD Barito Utara, Eveready Noor didampingi Kabid Pembinaan, Pemerintahan Lembaga Desa/Kelurahan dan BPD, Samsul Astorijaya, Jumat 8 November 2019 bahwa penditribusian awal ini karena lokasi desa tersebut jauh dari ibukota kabupaten.

“Selain itu juga, jalur untuk menuju desa tersebut dapat dikatakan sulit, sehingga kami melakukan pendistribusian lebih awal ke empat desa tersebut,” jelasnya.

Penditribusian pada empat desa tersebut akan dilaksanakan pada Minggu 10 November 2019.  Sementara untuk desa lainnya akan didistribusikan pada Senin pagi 11 November 2019.

Dikatakan Eveready Noor bahwa nantinya pendistribusian akan dilakukan oleh pihak panitia Pilkades dengan pengawalan ketat oleh angota Polri, TNI dan Satpol PP.

Dia mengharapkan, nantinya dalam penditribusian tidak ada kendala, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak dapat sesuai dengan rencana dan berjalan dengan lancar serta kondusif. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru