Yulistra Ivo: Semua Anak Punya Hak Perlindungan Sama 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 November 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran mengingatkan semua pihak bahwa anak punya hak perlindungan yang sama tanpa membedakan siapa dan bagaimana orangnya.

"Jangan sampai ada diskriminasi terhadap mereka," pesannya pada peringatan Hari Anak Nasional di halaman kantor gubernur Kalteng, Jumat, 8 November 2019.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kalteng sekaligus Bunda PAUD Provinsi Kalteng ini menceritakan soal dirinya bersama rombongan berkunjung Sekolah Luar Biasa Negeri atau SLBN 2 Palangka Raya.

Termasuk ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA Kelas II Palangka Raya. Kunjungan itu dilakukan pada Selasa, 5 November 2019.

Mengenang kunjungan ke SLBN 2, istri gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini mengatakan bahwa anak-anak memiliki kecerdasan dan prestasi membanggakan meskipun di tengah keterbatasan atau berkebutuhan khusus.

"Saya juga bertemu dengan guru pembimbing yang mempunyai jiwa besar. Menurut saya, mereka pahlawan sebenarnya karena dengan tulus mendidik anak-anak berkebutuhan khusus," ungkapnya.

Sedangkan di LPKA, anak-anak juga memiliki kecerdasan yang harus terus dibina dan dikembangkan. Ia juga mengapresiasi upaya pihak LPKA yang membina mereka, peduli terhadap masa depan anak. 

"Inti kunjungam kami itu sebagai bukti cinta kasih kami bahwa kami menyayangi semua lapisan masyarakat tanpa ada perbedaan," 

"Yang pasti bunda sangat menyayangi kalian, peduli sama kalian semuanya. Untuk anak-anak pramuka, jadilah kader pramuka berjiwa Pancasila," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru