Forum Anak Kalteng Serukan Suara Anak Indonesia 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 November 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perwakilan dari forum anak daerah Provinsi Kalimantan Tengah menyerukan suara anak Indonesia pada peringatan Hari Anak Nasional di halaman kantor gubernur Kalteng, Jumat, 8 November 2019.

Seruan itu juga langsung didengar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kalteng sekaligus Bunda PAUD Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Berikut isinya. 

Kami anak Indonesia menyuarakan:

1. Mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan pengasuhan dan pengawasan terhadap anak yang ditelantarkan beserta dengan lingkungannya.

2. Anak Indonesia mendukung penuh pemerintah untuk merealisasikan penyelarasan peraturan perundang-undangan mengenai batas minimal usia perkawinan.

3. Memohon kepada pemerintah untuk mengatasi stunting dengan meningkatkan edukasi keluarga dan pemerataan fasilitas serta akses kesehatan.

4. Mengajak masyarakat Indonesia untuk membatasi penggunaan plastik sekali pakai dan meningkatkan waste to energy.

5. Mengajak pemerintah, tenaga kependidikan, dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan pemahaman terkait kesehatan mental.

6. Mendukung pemerintah untuk menyamaratakan sarana prasarana dan tenaga kependidikan dalam mengoptimalkan sistem pendidikan.

7. Menolak segala bentuk diskriminasi di sekolah, lingkungan, dan media sosial terhadap anak.

8. Menolak segala bentuk eksploitasi terhadap anak.

9. Forum Anak bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan dan menyamaratakan pemberian edukasi kepada anak terkait kesiapsiagaan bencana.

Berita Terbaru