Yulistra Ivo Serahkan Tali Asih Pelajar SLBN 2 Raih Juara I Tingkat Nasional

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 November 2019 - 20:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prestasi membanggakan ditorehkan pelajar putri dari Sekolah Luar Biasa Negeri atau SLBN 2 Palangka Raya, Farra Nissa Puput Citra Hermada. Farra sukses menjadi juara I lomba bocce jenjang SMPLB tingkat nasional. Atas torehan tersebut, istri gubernur Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menyerahkan tali asih berupa uang pembinaan senilai Rp 2 juta.

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional di halaman kantor gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Jumat, 8 November 2019.

Selain untuk pelajar putri tersebut, Yulistra Ivo juga menyerahkan bantuan peralatan olahraga untuk Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA Kelas II Palangka Raya. Bantuan tersebut berkat dukungan dari salah satu bank di Kalteng.

Pada kesempatan itu, Yulistra Ivo menyampaikan bahwa semua anak punya hak perlindungan yang sama tanpa membedakan siapa dan bagaimana orangnya.

"Jangan sampai ada diskriminasi terhadap mereka," pesannya.

Setelah melakukan kunjungan ke SLBN 2 beberapa waktu lalu, Yulistra Ivo menyebut anak-anak memiliki kecerdasan dan prestasi membanggakan meskipun di tengah keterbatasan atau berkebutuhan khusus.

"Saya juga bertemu dengan guru pembimbing yang mempunyai jiwa besar. Menurut saya, mereka pahlawan sebenarnya karena dengan tulus mendidik anak-anak berkebutuhan khusus," ungkapnya.

Sama halnya setelah berkunjung ke LPKA. Anak-anak yang berada pada lembaga tersebut mendapat bimbingan sebagaimana mestinya

"Inti kunjungan kami itu sebagai bukti cinta kasih kami bahwa kami menyayangi semua lapisan masyarakat tanpa ada perbedaan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru