2020 Disdukcapil Barito Timur Perbarui Alat Rekam e - KTP di 4 Kecamatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 November 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Barito Timur mengusulkan anggaran untuk pembaruan perangkat atau alat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP yang sudah tidak berfungsi di 4 kecamatan.

Adapun kecamatan yang akan mendapatkan perangkat perekaman e- KTP yang baru nanti yakni Kecamatan Pematang Karau, Benua Lima, Patangkep Tutui dan Kecamatan Awang.

"Kemarin kita dipanggil oleh Pak Bupati agar menyiapkan alat perekaman yang baru untuk 4 kecamatan," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Barito Timur, Nakariah F Pundeh di kantornya. Jumat, 8 November 2019.

Menurut Nakaria, pengadaan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kependudukan atau perekaman e- KTP kepada masyarakat pada 4 kecamatan itu.


"Jadi masyarakat di 4 kecamatan tersebut dapat kembali melakukan perekaman E-KTP di kecamatan masing-masing tanpa harus numpang di kecamatan lain seperti yang terjadi selama ini," imbuhnya.

Ia berharap dengan dilengkapinya perangkat perekaman di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Timur, masyarakat semakin mudah mengurus KTP.

"Apalagi tahun 2020 kita harapkan semua sudah online, sehingga penduduk yang punya smartphone atau komputer mereka bisa upload data atau dokumen dari rumah dan kita proses di sini, dengan peningkatan pelayanan seperti itu kita harapkan data kependudukan di Barito Timur lengkap," pungkas Nakaria. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru