Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPR Minta Kemendikbud Perbaiki Sistem Rekrutmen Guru

  • Oleh Inilah.com
  • 08 November 2019 - 22:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), khususnya Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) untuk memperhatikan dan memperbaiki sistem rekrutmen guru.

Permintaan ini berkaitan dengan kasus threesome oknum guru Ni Made Sri Novi Darmaningsih alias Novi (29) dan pacarnya AA Putu Wartayasa alias Putu (36) yang melibatkan VI (16) murid pelaku di Kabupaten Buleleng, Bali.

"Peristiwa seorang guru di Bali yang mengajak muridnya untuk trisam dengan pria pacarnya merupakan peristiwa amoral yg tidak biasa," kata Andreas, Jumat (8/11/2019).

Menurut politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, kejadian seperti yang dilakukan oleh oknum guru dalam peristiwa-peristiwa asusila terhadap murid mengindikasikan adanya ketidakberesan dalam rekrutmen tenaga pendidik. Sehingga sistem perlu diperbaiki.
 
"Agar aspek-aspel kejiwaan dan sexual mentality juga menjadi bagian yg perlu dites. Mengingat intensitas pertemuan guru dan yang relatif tinggi agar kejadian-kejadian penyimpangan, kekerasan sexual oleh guru terhadap murid bisa dihindari," tutupnya. (INILAH.COM)
 

Berita Terbaru