Pembangunan Infrastruktur di Kalteng Segera Dinikmati Masyarakat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 November 2019 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan infrastruktur yang tersebar di berbagai titik di Kalimantan Tengah segera dinikmati masyarakat. Ini bukti keseriusan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam mewujudkan pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

Tentu saja, infratruktur yang nyaman akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi secara luas, sebagaimana yang ia cita-citakan. 

Pada tanggal 17 Oktober 2019 lalu, hasil dari jerih payahnya dalam memperjuangkan pembangunan infrastruktur tidak terkecuali program multiyears disampaikan ke awak media melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kalteng.

Bukan pamer. Bukan pula apa tapi itu sebagai bentuk keterbukaan informasi publik bahwa tekadnya mewujudkan pembangunan benar-benar nyata. 

Bahkan, gubernur tidak tebang pilih dalam melakukan pembangunan. Kendati itu masuk wilayah kota maupun kabupaten, tetap diberikan bantuan agar merata.

Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin mengatakan, rata-rata progres pembangunan proyek infrastruktur multiyears hingga September 2019 sudah berada di angka 90 persen. 

Artinya, tidak lama lagi rampung sebagaimana targetnya adalah Desember 2019. Total proyek multiyears tercatat ada sekitar 22 paket baik pembangunan jalan maupun jembatan.

Berdasarkan siaran pers dari Dinas Kominfosantik Kalteng, sejumlah pembangunan itu diantaranya, Mendawai - Pagatan, Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama - Riam Durian, Riam Durian -  Sukamara, Riam Durian - Kenawan dan Sampit - Bagendang.

Kemudian, Simpang Bangkal - Bangkal - Telaga Pulang, Simpang Rantau Pulut - Amin Jaya, Pulang Pisau - Pangkoh - Bahaur, Kapuas - Palingkoh - Dadahup, Pasar Panas - Ampah, Patung Hayaping - Kamintin dan lainnya.

Pembangunan tersebut dipastikan berdampak positif bagi masyarakat. Salah satunya adalah  jalan layang Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama.  

Berita Terbaru