Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timnas U-19 Indonesia Pimpin Klasemen dan Top Scorer Grup K

  • Oleh ANTARA
  • 09 November 2019 - 09:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 Indonesia memimpin klasemen dan daftar pencetak gol terbanyak sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 sampai Sabtu (9/11).

Indonesia kokoh memuncaki klasemen usai menaklukkan Hong Kong dengan skor 4-0 dalam laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/11).

Gol-gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Amiruddin Bagas, Muhammad Fajar Fathur, David Maulana, dan Amiruddin Bagus.


Di hari yang sama, Korea Utara mengalahkan Timor Leste dengan skor serupa 4-0 berkat gol Ra Nam Hyon, Ri Kum Hyon, Kim Chol Guk dan Ri Jo Guk.

Hasil itu membuat Indonesia memimpin klasemen Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Di peringkat kedua ada Korea Utara yang berpoin empat.

Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi oleh Hong Kong, yang berpoin satu, dan Timor Leste. Timor Leste sendiri dipastikan tidak lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah selalu kalah di dua laga Grup K.

Di jajaran pencetak gol terbanyak (top scorer) sementara, penyerang sayap Indonesia Muhammad Fajar Fathur Rahman masih menjadi yang tersubur di Grup K dengan tiga gol, disusul penyerang Korea Utara Ri Jo Guk yang sudah membuat dua gol.

Adapun untuk keseluruhan kualifikasi, penyerang Thailand Suphanat Mueanta masih mencatatkan koleksi gol terbanyak yaitu sembilan gol.

Berikutnya di Grup K, Indonesia akan menghadapi Korea Utara pada Minggu (10/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Anak-anak asuh Fakhri Husaini hanya perlu setidak-tidaknya satu poin dari laga itu untuk memastikan diri menjadi yang terbaik di Grup K dan melangkah langsung ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Berita Terbaru