Masih Banyak Jalan Gang di Dalam Kota Sampit Belum Ditingkatkan

  • Oleh Naco
  • 09 November 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Angota DPRD Kotawaringin Timur, M Khozaini menyebutkan masih banyak gang dan jalan di pemukiman warga khususnya dalam Kota Sampit yang perlu ditingkatkan.

Menurut anggota DPRD dari daerah pemilihan I, Kecamatan MB Ketapang itu, usulan tersebut disampaikan saat dirinya reses di wilayahnya itu.

"Terutama untuk jalan dan gang di belakang rumah jabatan Bupati Kotim, itu perlu disemenisasi," kata Khozaini, Sabtu, 9 November 2019.

Menurut Khozaini peningkatakan itu tidak memerlukan banyak anggaran, Rp 100 juta sampai Rp 200 juta untuk tiap gang dirasa cukup untuk menyelesaikan persoalan itu.

Karena jika pemerintah selalu fokus dengan mega proyek saja sementara jalan permukimannya rusak parah maka akan berpengaruh kepada keindahan kota.

"Sampit ini wajahnya ya salah satunya Kecamatan MB Ketapang, sehingga jika masih ada gang dan jalan belum tersentuh harus segera diprioritaskan," tegasnya.

Khozaini menegaskan akan memperjuangkan itu pada APBD 2020 ini. Karena jika jalan dan gang dalam kota ingin mulus secara bertahap harus dianggarkan.

Setidaknya setiap tahun anggaran itu ada beberapa gang dan jalan yang bisa diselesaikan, sehingga satu periode kepemimpinan kepala daerah bisa diselesaikan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru