Wakil Bupati Seruyan Buka Gebyar Pesta Siaga Kalteng

  • Oleh Magang 2
  • 09 November 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Iswanti secara resmi membuka Gebyar Pesta Siaga tingkat Provinsi Kalteng wilayah II yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Seruyan, Sabtu, 9 November 2019.

Kegiatan yang diikuti ratusan anggota pramuka ini juga turut dihadiri Plt Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng Mofid Saptono Subagio, unsur FKPD dan pimpinan SOPD di lingkungan Pemkab Seruyan.

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, saat ini perkembangan gerakan pramuka sudah semakin maju dan keberadaannya  harus terus dijaga agar satuan terdepan gerakan pramuka bisa terus dibina dan dikembangkan.

“Pembinaan gerakan pramuka diperlukan agar kaum muda Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah memiliki watak dan kepribadian serta memiliki jiwa bela negara yang handal,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Kalteng berpesan agar pesta siaga  yang digelar dapat menghasilkan pramuka siaga yang disiplin, setia kawan, sederhana, jujur dan penuh semangat.

Sedangkan seluruh lomba yang dilaksanakan diharapkan dapat melatih pramuka siaga untuk menambah wawasan  dan pengalaman, seni budaya, ketangkasan, kekompakan yang didalamnya memuat nilai-nilai kemandirian, kerjasama, nasionalisme serta tolong menolong. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru