Ini Sejumlah Catatan Fraksi PDI Perjuangan dan Golongan Karya untuk Pemkab Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 09 November 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Fraksi pendukung DPRD Gunung Mas memberikan sejumlah catatan dan masukan kepada Pemkab Gunung Mas terkait Raperda APBD tahun aggaran 2020.

Hal itu disampaikan Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicara Lily Rusnikasi dan Fraksi Golongan Karya melalui juru bicara Yuniwa dalam rapat paripurna Jumat, 8 November 2019.

Dalam kesempatan itu juru bicara Lily Rusnikasi menyampaikan sejumlah pertanyaan tentang bonus demografi diantaranya,  kapan Kabupaten Gunung Mas mulai masuki bonus demografi dan tahun berapa bonus demografi di Kabupaten Gunung mas. 

"Selanjutnya, apa saja persiapan yang sudah dilakukan pihak eskutif dalam memanfaatkan bonus demografi di Gunung Mas," ucapnya. 

Sebagaimana diketahui, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidato kenegaraan dan pidato pelantikan Presiden di hadapan Sidang MPR RI ditekankan tentang bonus demografi Indonesia. 

"Hal yang sama juga diulas Gubernur Kalimantan tengah dalam apel 17 Agustus 2019," terangnya. 

Sedangkan juru bicara Yuniwa menyampaikan catan dan saran untuk menanggapi komposisi anggran dan belanja serta porgram kerja masing-masing SOPD untuk tahun anggran 2020.

Ada pun yang disampaikan  juru bicara fraksi Golongan karya itu yakni, diharapkan pada tahun anggran 2020 tetap fokus,  melanjutkan pembangunan infrastruktur spergi jembatan,  jalan dan pemeliharaan jalan lintas kecamatan. 

"Terutama jalan menuju ke ibu kota kecamatan pemekaran perlu ditingkatkan kualitas jalannya," sebutnya

Selanjutnya dalam upaya menggali pendapatan asli daerah harus disesuaikan dengan apa yang menjadi targer pengelola,  sehingga pendapatan asli daerah tahun 2020 bisa mnencapai target. 

Berita Terbaru