Tim Futsal PWI Kalteng Mulai Digembleng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 November 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalimantan Tengah mulai digembleng. Latihan dasar diberikan oleh Ipda Arif Dany Susanto pascadipercaya menjadi pelatih tim futsal tersebut. 

Suro - sapaan akrab Ipda Arif Dany Susanto - ini mengawali latihan dengan pemanasan. Seusai pemanasan, Suro melanjutkan ke tahapan passing bola hingga memasuki teknik dasar. Sepintas, teknik itu cukup simple tapi rupanya menyulitkan tim. 

Butuh waktu untuk bisa menguasai hal itu. Demikian halnya dengan Suro yang tidak bosan-bosannya membimbing mereka. Sesaat kemudian, Suro terlihat sangat gembira bahkan sujud ketika tim mampu menguasai teknik dasar tersebut. 

Semua proses latihan ini cukup menguras tenaga. Wajar, para insan pers harus mampu beradaptasi dari kesehariannya yang berprofesi sebagai penulis berita. 

Namun, mereka sangat gembira bisa mendapat ilmu dan tips dalam futsal yang langsung diberikan pelatih tersebut. Apalagi, Suro juga pernah sukses membawa tim-tim binaannya meraih juara. 

"Kita bertahap dulu. Masih ada banyak teknik lainnya," ucap Suro, Sabtu, 9 November 2019. 

"Yang pasti saya senang karena teman-teman semuanya punya semangat besar. Teman-teman inilah yang nantinya membesarkan SIWO PWI Kalteng," tuturnya.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari pelatih dalam membentuk karakter permainan yang berkualitas.

Di sisi lain, ia juga mengharapkan agar tim futsal disiplin dalam berlatih, sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional atau Porwanas 2020. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru