Istri dari Para Nelayan Berharap Misteri Kematian Suaminya Terungkap

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 November 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Istri dari ketiga nelayan asal Kelurahan Mendawai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang hilang sejak 4 Oktober 2019 dan 2 di antaranya sudah ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan berharap agar misteri kematian dan hilangnya suami mereka bisa segera diungkap oleh Kepolisian.

Kepada www.borneonews.co.id , Sabtu, 9 November 2019, Jumiati (26 tahun) isteri Irwansyah alias Dondoi yang jenazahnya ditemukan di pantai Desa Sungai Cabang 6 November 2019 dan Dahlia (34) isteri Subanrio yang ditemukan di Pantai Pulau Penambun Dusun Pulau Bawal, Desa Kendawangan, Kalimantan Barat mengaku sangat terpukul melihat anggota keluarganya tersebut tewas dengan kondisi jenazah yang menggenaskan.

Sedangkan Rusnita (28), isteri dari Sunarto, masih menunggu kabar karena hingga kini keberadaan suaminya masih belum diketahui.

"Kami sekeluarga merasa bahwa ada yang janggal atas kematian suami. Karena bila kecelakaan kapal, masak kondisinya sebegitu mengenaskannya yaitu hilang bagian kepala dan tangan," kata Dahlia.

Jumati, isteri  almarhum Irwansyah mengatakan kecurigaan pihak keluarga bertambah besar, lantaran saat jenazah suaminya ditemukan, kondisinya juga sama dengan penemuan jenazah yang pertama.

"Jenazah suami saya juga ditemukan hanya menyisakan bagian badan dan kaki. Bagaimana kita tidak merasa curiga kemungkinan adanya tindak kriminal terhadap suami saya. Lantaran adanya kesamaan dengan penemuan jenazah pertama," jelas Rio.

Di tempat yang sama, Rusnita isteri Sunarto yang masih belum diketahui keberadaannya berharap agar suaminya bisa ditemukan dalam kondisi hidup. "Semoga hal ini bisa terwujud," ujarnya singkat.

Saat ditanyakan kepada Jumiati dan Dahlia apakah mereka bersedia bila seandainya nanti dilakukan otopsi ulang terhadap jenazah suaminya, mereka berdua dengan tegas mengiyakan.

"Karena kami ingin mendapatkan informasi sejelas-jelasnya tentang penyebab kematian suami. Sementara ini hasil otopsi 2  jenazah yang ditemukan yang dilakukan oleh dokter si RSUD Sultan Imanuddin masih belum diberikan. Katanya hasilnya akan di sampaikan hari Senin, 11 November 2019," jelas Jumiati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru