BPP Kecamatan Paku Terus Dampingi Petani Agar Luas Tanam Padi Tercapai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 November 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP  Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur terus melakukan pendampingan kepada petani ladang di wilayah kerjanya agar target luas tanam padi dapat tercapai.

"Tahun ini kita targetkan luas tanam padi ladang di kecamatan Paku 10 hektar," kata Kepala BPP Kecamatan Paku, Asbel Serep ketika mengikuti kegiatan tanam padi ladang perdana di Desa Pangkan, Sabtu 9 November 2019 pagi.

Asbel menerangkan, pada hari yang sama juga secara serentak warga Kecamatan Paku di desa yang lainnya melakukan penanaman padi ladang.

Menurutnya, beberapa lokasi tanam padi ladang sekaligus dipersiapkan sebagai lahan tanam kakao dengan total luas tanam kakao yang akan ditanami sekitar 15 hektar.

"Bibit kakaonya sudah siap di lokasi, jadi kita harapkan setelah padinya tumbuh, kakao segera ditanam oleh petani," imbuh Asbel.

Lahan-lahan yang ditanami kakao, lanjutnya, masih bisa ditanami padi hingga tahun kedua karena saat itu tanaman coklat belum begitu besar.

"Bisa, satu tahun dua tahun masih bisa karena luas habitat tanaman itu tidak terlalu lebar, jadi masih bisa. Karena itu lebih cepat ditanam lebih baik, nanti perawatannya bisa berbarengan dengan tanaman padi," pungkas Asbel. (BOLE MALO/B-2)

Berita Terbaru