Pemkab Seruyan Dorong Kemajuan Gerakan Pramuka di Daerah

  • Oleh Magang 2
  • 09 November 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan terus mendorong kemajuan gerakan Pramuka di daerah setempat agar semakin pesat dan berkembang.

“Keberadaan gerakan pramuka sangat penting, bukan hanya di tingkat sekolah saja, tetapi kita menginginkan seluruh gugus depan pramuka yang ada di instansi  pemerintah, kita  aktifkan,” kata Wakil Bupat Seruyan, Iswanti, Sabtu, 9 November 2019.

Menurutnya, Pemkab Seruyan terus memberikan dukungan agar gerakan pramuka di daerah ini terus maju di semua tingkatan, karena peran gerakan pramuka sangat strategis dalam pembinaan generasi muda.

Kemudian, dengan Gebyar Pesta Siaga tingkat Provinsi Kalteng di Kuala Pembuang ini, Iswanti berharap, dapat memotivasi anak didik di tingkat  sekolah dasar untuk lebih giat dalam kepramukaan.

Seperti diketahui Pramuka merupakan kegiatan eksta kulikuler yang positif, karena di dalamnya, banyak hal yang diajarkan, mulai dari kedisiplinan hingga kemandirian untuk bekal di masa depan.

“Saya berpesan kepada semua peserta untuk terus mengikuti kegiatan gerakan pramuka, gali terus kemampuan, karena dari kegiatan kepramukaan akan mendapat banyak manfaat, terus semangat,  pantang menyerah, dan jaga kekompakan,” harapnya. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru