Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Papan Reklame di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 November 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Angin kencang melanda Tamiang Layang dan sekitarnya, pada pukul 14.00 WIB, sabtu 9 November 2019. Pepohonan di sejumlah titik pun tumbang, hingga papan reklame di depan Kantor Bupati Barito Timur.

Angin kencang yang terjadi sekitar 5 menit itu dan diikuti hujan gerimis. Tak hanya pohon tumbang, angin kencang juga menyebabkan listrik padam.

Pantauan di kawasan perkotaan Tamiang Layang, sebuah pohon mangga tumbang menimpah jaringan kabel telkom di seberang gedung DPRD Barito Timur.

Kemudian, papan reklame yang berada di depan Kantor Bupati tidak Luput dari hantaman angin kencang. Tiang papan reklame tersebut bengkok tersandar pada jaringan kabel listrik.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tamiang Layang, Arief Faturrahman mengatakan, untuk sementara aliran listrik dipadamkan sembari petugas membersihkan pohon tumbang di beberapa lokasi yang menimpa kabel jaringan listrik.

Arief menginformasikan, saat ini yang terdeteksi ada dua lokasi pohon karet tumbang di Desa Haringen yang menimpa jaringan kabel PLN.

"Untuk itu (pemadaman sampai kapan) saya belum bisa kasih keterangan yang jelas, karena petugas masih mengecek di lapangan," kata Arief. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru