Film Secangkir Harapan Karya Sineas Barito Timur akan Segera Tayang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 November 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Film Secangkir Harapan karya sineas dari Kabupaten Barito Timur akan tayang perdana pada 23 November 2019, di GPU Mantawara Tamiang Layang.

Pembina Komunitas Nansarunai Jaya yang menaungi pembuatan film itu, Ariantho S Muler, Sabtu, 9 November 2019 mengatakan, film tersebut menceritakan perjuangan seorang anak untuk mempersatukan kembali kedua orangtuanya

Juga perjuangan seorang ibu dalam menyakinkan anaknya bahwa hubungan orangtuanya dalam keadaan baik-baik saja, agar sekolah anaknya tidak terganggu dengan masalah keluarga. 

"Film ini mengandung edukasi pendidikan dan permasalahan rumah tangga. Sangat baik disaksikan anak-anak sekolah zaman milenial agar memotivasi untuk tetap konsentrasi dalam pendidikan walaupun penuh dengan permasalahan hidup," kata Ariantho S Muller.

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur itu menambahkan, dalam acara penayangan perdana film Secangkir Harapan, juga akan ada pertunjukan beberapa seni kreatif. Seperti tarian, beladiri, dan akrobatik.

"Kami terinspirasi dari beberapa negara dan kota berkembang yang saat ini terus mengembangkan seni budaya lokalnya masing-masing, yang dipoles menjadi seni pertunjukan dan menjadi tawaran wisata untuk wisatawan," imbuhnya.

Untuk acara tersebut nantinya Komunitas Nansarunai Jaya memberlakukan tiket masuk seharga Rp 25 ribu per orang. Dan 10 persennya akan disetorkan ke kas daerah sebagai PAD. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru