Kapolresta Palangka Raya Imbau Masyarakat Waspada Maling

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 09 November 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul R.K Siregar mengimbau masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap aksi maling yang mulai bergentayangan belakangan ini. 

"Namanya maling itu datang di saat kita lengah. Makanya, yang paling diutamakan ya kewaspadaan," kata Timbul, Sabtu 9 November 2019.

Dia mengatakan menjelang akhir tahun atau hari raya, aktivitas maling atau pencuri biasanya sedikit meningkat dan cukup nekat menjalankan aksinya.

"Ini mau akhir tahun. Harap harus lebih hati-hati.  Barang-barang berharga disimpan baik-baik dan selalu dikontrol," pintanya.  

Menurut Timbul, jika ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar rumah atau lingkungan, masyarakat diminta untuk tidak sungkan melapor atau menginfomasikan ke polisi. 

"Misalnya ada orang baru yang mungkin dicurigai tingkah lakunya di sekitar lingkungan, jangan segan-segan informasikan kepada kami," tegasnya. 

"Setiap hari ada piket yang patroli dan juga yang berjaga di pos polisi. Jam berapa saja berikan laporan atau informasi," tambahnya. (ARNOL/B-11) 

Berita Terbaru