Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leipzig Lompat ke Peringkat Kedua Setelah Taklukkan Hertha

  • Oleh ANTARA
  • 10 November 2019 - 07:16 WIB

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig melompat ke peringkat kedua klasemen Liga Jerman setelah menaklukkan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Olympia, Berlin, Sabtu.

Raihan tiga poin membawa Leipzig mengoleksi 21 poin, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Borussia Moenchengladh, yang baru akan bertanding pada Minggu, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Sedangkan Hertha masih tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 11 poin.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain Hertha dan Leipzig memperingati 30 tahun runtuhnya tembok Berlin dengan merubuhkan dinding replika. Hertha kemudian mampu memulai pertandingan dengan baik, di mana mereka membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui gol Maximilian Mittselstadt.

Keunggulan Hertha tidak bertahan lama. Enam menit kemudian Leipzig mendapat hadiah penalti akibat lengan Karim Rekik mengenai bola umpan silang Nordi Mukiele di kotak terlarang. Timo Werner yang menjadi eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya.

Leipzig membalikkan keadaan sebelum turun minum. Marcel Sabitzer mampu memaksimalkan umpan Yussuf Poulsen untuk masuk ke dalam gawang tuan rumah, berkat defleksi dari Rekik.

Hertha berupaya bangkit setelah turun minum. Mereka mendominasi penguasaan bola untuk kurun waktu yang lama, namun kesulitan mematahkan barisan pertahanan Leipzig. Ketika mereka mampu melakukannya, giliran sodoran bola akhir yang menjadi masalah.

Werner yang merupakan ancaman terbesar Leipzig beberapa kali sempat mengancam gawang Hertha, namun mereka justru baru dapat memperbesar keunggulan melalui gol Kevin Kampl pada menit ke-86, sebelum Werner mengukir gol keduanya pada menit ke-90.

David Selke mencetak gol ke gawang bekas klubnya pada fase akhir pertandingan, namun itu hanya merupakan gol hiburan bagi Hertha. (ANTARA)

Berita Terbaru