Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Sosok Suzuki Jimny dengan Mesin Turbo Pertama di Dunia

  • Oleh Tempo.co
  • 10 November 2019 - 10:46 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki Jimny menggunakan body kit yang lebar menjadi perhatian pengujung SEMA di Amerika.

SUV Imut Suzuki adalah penggerak kanan Jimny Sierra JDM yang digarap Car Style Japan, bengkel yang sama menggarap Prius menjadi crossover pada 2017.

Nah hal baru pada Jimny ini adalah penggunaan turbo pada mesinnya. Spesifikasi detailnya masih belum diungkap.

Hanya saja, secara jelas mobil offroad mungil ini adalah mobil Jimny pertama yang mengadopsi kit turbo yang dirancang pada mesin bensin 1.5-liter.

Turbocharger adalah buatan TZ GReddy. Jimny dengan warna abu-abu bawaan pabrik ini telah mengadopsi velg Racing Volk dengan dibalut ban offroad Toyo.

Pada bagian bodi telah mengadopsu body kit lebar yang menutupi roda barunya, serta bumper baru dan lampu belakang LED. Sementara roda cadangan di belakang telah dilepas.

Sistem pembuangan juga racikan GReddy dan memiliki dua pipa yang keluar dari posisi plat.

Interiornya mengalami perombakan dengan mengadopsi roll cage dan menghilangkan kursi belakang. Sepasang jok sporty untuk menjaga Anda tetap pada posisinya.

Sejauh ini Car Style Jepang belum mengumumkan tenaga yang dihasilkan dari turbo yang diadopsi Suzuki Jimny. Adapun mesin 1,5 liter menghasilkan 100 tenaga kuda.

Kemungkinan ada tambahan tenaga signifikan dengan penambahan kit turbo yang dirancang dengan baik akan membuat perbedaan besar di aspal maupun medan offroad. (TERAS.ID)

Berita Terbaru