Pengendara Motor Tewas Tabrak Pohon di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 November 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang pengendara sepeda motor bernama Khaerulah (55) tewas setelah mengalami kecelakaan di jalan lintas Kalimantan tepatnya di Kelurahan Dahirang, Kecamatan Kapuas Hilir, Minggu 10 November 2019. Korban tewas diduga menabrak pohon di pinggir jalan.

Informasi dihimpun borneonews.co.id, korban yang merupakan pengendara Honda Vario KH 5209 YA warga Desa Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur.Belum diketahui persis kronologis kecelakaan.

Korban diduga menabrak pohon di pinggir jalan, sehingga mengalami benturan dan meninggal.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin mengatakan setelah menerima laporan adanya kecelakaan itu personelnya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk membantu evakuasi.

"Kejadiannya pagi tadi. Seorang pengendara meninggal. Sementara ini diperkirakan atau diduga korban mengalami kecelakaan tunggal," ucapnya.

Dia menjelaskan kronologis penyebab kecelakaan masih belum bisa dipastikan, karena masih akan diselidiki.

"Karena untuk proses penyelidikan lebih lanjut ditangani Satlantas Polres Kapuas," tuturnya.

Personel Polsek Kapuas Hilir bersama relawan dan warga melakukan evakuasi kepada korban untuk dibawa ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas guna divisum.

Kapolsek memberikan sejumlah catatan di antaranya jalanan masih ada yang bergelombang serta kurangnya rambu lalu lintas yang terpasang disepanjang jalan trans Kalimantan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru