Wakil Bupati Seruyan Pimpin Upacara Hari Pahlawan

  • Oleh Magang 2
  • 10 November 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Iswanti memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 di halaman kantor bupati, Minggu 10 November 2019.

Dalam sambutan Menteri Sosial yang dibacakan Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengingatkan pentingnya generasi masa kini mengingat jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

"Peristiwa 10 November di Surabaya mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri," katanya.

Ia mengatakan semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari hingga menjadi terpatri jiwa kepahlawanan di masa kini.

Seperti halnya proklamator Bung Karno yang menyebut jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Untuk itu ia ingin peringatan Hari Pahlawan ini membangkitkan rasa cinta pada para pahlawan.

"Sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan 2019 adalah Aku Pahlawan Masa Kini, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun guna memperkuat rasa cinta tanah air dan keutuhan NKRI," paparnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru