Jenazah Irwansyah Juga Diangkat dari Makam Untuk Diotopsi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 November 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar pukul 10.55 WIB jenazah Irwansyah yang ditemukan di pantai Desa Sungai Cabang perairan Laut Jawa dekat Tanjung Puting 6 November 2019 mulai dikeluarkan dari makam untuk otopsi, Minggu 10 November 2019.

Pelaksanaan otopsi yang di Pemakaman Sekip, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) ini juga dihadiri pihak keluarga korban yang sejak pagi sudah menunggu di komplek pemakaman.

Guna mendapatkan sampel DNA pembanding, petugas medis mengambil bucal mucosa menggunakan kapas dari bagian pipi dalam mulut anak Irwansyah yang masih balita.

Naswawanto, kakak korban Irwansyah berharap rangkaian penyelidikan dan penyidikan bisa mengungkap misteri kematian saudaranya.

"Selain kondisi jenazah yang ditemukan, kami juga merasa ada yang janggal atas hilangnya KM Berkat Barokah. Bila memang mengalami kecelakaan sangat aneh tidak meninggalkan bekas dan sisa barang dari atas kapal dititik koordinat hilang kontak," jelasnya.

Terlebih kapal terbuat dari fiber tentunya tidak serta merta tenggelam bila terjadi kecelakaan.

"Karena sehari setelah hilang kontak di Laut Jawa dekat Tanjung Puting yang menjadi lokasi hilangnya kontak kapal kami tidak menemukan bekas atau barang dari atas kapal dititik tersebut," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru