Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Diminta Perhatikan Kehidupan Keluarga Pahlawan

  • Oleh Ramadani
  • 10 November 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam momentum Hari Pahlawan ke 74 ini Anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah mengharapkan pemerintah daerah (Pemkab) bisa memperhatikan kehidupan para keluarga pahlawan yang telah gugur.

Selama ini ia melihat penghidupan keluarga para pahlawan di Barito Utara masih kurang layak. Rumah mereka kurang layak huni.

Untuk itu diharapkan pemerintah daerah bisa memperhatikan lebih kepada keluarga para pahlawan Barito Utara yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia.

“Pemerintah daerah jangan hanya memberikan tali asih atau santunan saja, namun bisa mengargai dan memberikan kehidupan yang layak bagi keluaraga para pahlawan,” ujarnya, Minggu 10 November 2019.

Ia juga mengharapkan masyarakat Barito Utara bisa menjaga apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dengan tumpah darah mereka memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hendaknya sebagai penerus bangsa agar dapat satu dan bersama dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

"Karena kita bukan berperang dengan bangsa luar lagi, tapi dengan bangsa kita sendiri bagaimana mempertahankan keutuhan NKRI,” ucapnya.

“Bagaimana cara kita menghargai pahlawan kita, begitu pula kita menghargai bangsa kita. Mereka yang telah berjuang untuk kemerdekaan. jadi kita harus bisa menghargai perjuangan mereka,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru