Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kapuas Akan Kirim 2 Atlet Catur Ikut Jakarta Open Chess International 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 November 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas akan mengirimkan dua atlet catur untuk mengikuti turnamen Jakarta Open Chess International 2019 yang digelar pada 12 - 16 November.

Ketua KONI Kapuas Saferaniansyah mengatakan, dua pecatur yang akan dikirim adalah Zaitul Ichlas Zainal penyandang gelar MN, WN dan PN, kemudian atlet muda berbakat asal Kuala Kapuas bernama Sultan Aulia.

"Dua pecatur akan ikuti turnamen Jakarta Open Chess International 2019 ini, kita mengirimkan mereka berlaga di sana," ucap Saferaniansyah, Minggu, 10 November 2019.

Keduanya, yaitu Zaitul Ichlas Zainal dan Sultan Aulia akan bermain dalam catur klasik.

Adapaun untuk atlet senior Kapuas yaitu Zaitul Ichlas Zainal merupakan master nasional, pernah mengikuti ke begiatanrskala internasional diantaranya International Senior Open Chess Championship Malaysia, 

MN Zaitul Ichlas Zainal menjadi salah satu wakil Indonesia saat itu mengalahkan Qun Sen Sin pecatur dari Malaysia dengan 2,5 poin.

Turnamen skala internasional lainnya yang pernah diikutinya yaitu 5th Johor International Chess Open 2018 di Johor Bahru City Square Tower, Malaysia pada Desember 2018 lalu.

"Kami masih mempersiapkan diri, karena Senin ini akan bertolak ke Jakarta mengikuti turnamen Jakarta Open tersebut," kata Zaitul kepada wartawan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru