Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra Bungkam PSM Makassar 3-1 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 November 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Kalteng Putra sukses membungkam PSM Makassar dalam laga yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya dengan skor 3-1, Minggu malam, 10 November 2019. 

Tiga gol dari tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu disumbangkan oleh Eliazer Thoncy Maran atau Elthon Maran, Eydison dan Takuya Matsunaga. Sedangkan tim tamu oleh Muhammad Aji Kurniawan. 

Kemenangan ini sekaligus membuktikan keyakinan Pelatih, Gomes De Oliveira yang menyebut akan mampu mengalahkan PSM Makassar. Hal tersebut berkaca dari laga sebelumnya di kandang PSM yang dinilai bermain apik.

Dalam laga ini, Kalteng Putra langsung menekan sejak kickoff babak pertama. Bahkan, di menit ke 4, sudah sukses menyumbangkan 1 gol lewat Elthon Maran.

Gol Elthon ini setelah memanfaatkan umpan dari I Gede Sukadana. Keunggulan digandakan di menit ke 23 lewat Eydison. 

Pemain asal Brasil itu sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan assist dari Takuya Matsunaga. Eydison lepas dari penjagaan pemain belakang lawan hingga berhadapan langsung dengan penjaga gawang. Dengan mudah, Eydison mencetak gol setelah mengecoh Rivky Deython Mokodompit.

PSM Makassar kemudian sukses memperkecil ketertinggalannya lewat Aji Kurniawan di menit ke 39. Tendangan dengan posisi rebah di bibir gawang sukses mengguncangkan jaring gawang Kalteng Putra. 

Di babak kedua, Kalteng Putra terus menekan. Beberapa peluang tercipta. Salah satunya dari Ferinando Pahabol. Sayangnya, sepakan kaki kiri mengenai mistar gawang atas. 

Peluang lainnya diperoleh Eydison. Namun tendangannya mampu ditahan pemain belakang tim tamu. 

Pada menit ke 82, ribuan penonton dikejutkan spekulasi dari Takuya Matsunaga. Tendangan jarak jauhnya berbuah gol. Keunggulan 3-1 ini bertahan hingga laga usai. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru