Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Sepak Bola Perkumpulan Pemuda Katingan Diharapkan Hasilkan Pesepakbola Handal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 November 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Perhelatan turnamen sepak bola perkumpulan pemuda Katingan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda diharapkan dapat menghasilkan pesepakbola handal di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kotim ini.

"Harapan saya selaku masyarakat Katingan, dengan adanya turnamen sepakbola seperti ini maka bisa sebagai ajang penjaringan bibit-bibit pesepakbola handal Kabupaten Katingan," ujar Camat Katingan Hilir, Karyadi saat menyaksikan pertandingan perempat final antara HDMS melawan Fordayak di Lapangan Sport Center Kasongan, Minggu, 10 November 2019 sore.

Menurut Karyadi, panitia jangan hanya sekadar menggelar turnamen, namun maksud dan tujuan diadakanya turnamen ini harus jelas. "Ya salah satunya menjaring bibit-bibit pesepakbola yang bisa diandalkan Kabupaten Katingan, jangan nanti setelah turnamen hasil yang dicapainya tidak ada," katanya.

Karyadi mengaku mengapresiasi kepada panitia pelaksana turnamen sepakbola perkumpulan pemuda Katingan ini.

Pasalnya, mereka para pemuda Katingan dinilai peduli terhadap olahraga khususnya sepakbola ini.

"Kalau harapan saya ya nanti hasil turnamen ini bisa untuk menjaring bibit berbakat pemain sepakbola, sehingga saat ada turnamen atau liga ditingkat provinsi atau regional para pemain yang masuk penjaringan itu bisa dibina lebih lanjut," ujarnya.

Gelaran turnamen sepakbola perkumpulan pemuda Katingan di Lapangan Sport Center Kasongan setiap sore selalu ramai ditonton oleh warga masyarakat.

Pasalnya, gelaran turnamen sepakbola ini sekaligus menjadi ajang hiburan bagi warga masyarakat.

"Hampir setiap sore kami selalu nonton pertandingan sepakbola d lapangan ini bersama anak saya, ya rami sih banyak warga yang nonton sekaligus untuk hiburan," ujar Hendri, warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru