Gubernur Kalteng Jamu Para Veteran di Hari Pahlawan 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 November 2019 - 05:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menjamu para veteran di Hari Pahlawan. Jamuan santap makan bersama itu berlangsung di rumah jabatannya, Minggu, 10 November 2019.

Sebelumnya, gubernur memimpin upacara tabur bunga dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya. 

Gubernur menyambut para veteran itu dengan didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran. 

Turut melakukan penyambutan adalah Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, sejumlah kepala dinas dan lainnya. 

Saat santap makan, gubernur menunjukan hal yang mungkin jarang bisa dilakukan seseorang terhadap orang tua. Ia menyuapkan makanan untuk veteran. Sedangkan istrinya menyiapkan minuman.

"Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan para veteran, pejuang dan keluarganya di rujab ini," ucap gubernur.

Sugianto menyebut bangga bisa melayani para pejuang di Kalteng. Ia pun berharap pemerintah provinsi, kabupaten dan kota maupun masyarakat lainnya bisa lebih peduli lagi dengan para veteran tersebut. 

Di sela-sela itu, turut diisi cerita termasuk kehidupan sehari-hari para veteran. Gubernur menyebut akan lebih memperhatikan kondisi kehidupan veteran. 

Tidak hanya itu, ketika para veteran pamit, gubernur rela mengantarnya sampai ke rumah masing-masing. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru