Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Dukung Pemkab Barito Timur Susun Raperda Sampah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 November 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mendukung upaya Pemkab Barito Timur menyusun Raperda Sampah untuk diajukan ke dewan.

"Pada prinsipnya kita harus menata dan mengelola pemukiman, perkotaan dan juga bangunan. Kami menyambut baik dan mendorong pemerintah daerah dan dinas terkait untuk mengelola persampahan agar persampahan ini tidak menjadi sesuatu yang membuat fasilitas umum tidak nyaman," kata Nursulistio kepada Borneonews.co.id. Senin, 11 November 2019.

Namun Ia mengingatkan bahwa hal itu harus diimbangi dengan tindak lanjut dan pengelolaan yang baik dari pemerintah daerah termasuk persiapan-persiapan infrastruktur yang mempermudah masyarakat untuk membuang sampah.

"Jadi ini kami sangat menyambut baik program dari pemerintah daerah, kemudian kami juga mengharapkan kerjasama yang baik dari masyarakat," imbuh Nursulitio.

Karena penyusunan Raperda Persampahan merupakan kemajuan dan terobosan baru yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur serta merupakan kebutuhan saat ini, Nursulitio berjanji akan segera memfasilitasi saat Raperda tersebut diajukan.

Sampah yang tertumpuk di pasar-pasar maupun di pinggir jalan lanjut Nursulistio, akan sangat mengganggu bukan saja bagi pedagang yang berjualan di situ, tapi juga orang yang lewat di lokasi tersebut.


"Pengelolaan sampah sangat penting, karena di kota-kota yang maju, pengelolaan sampah yang baik akan menciptakan lingkungan yang nyaman dan tertib," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru