Sukses Gelar Liga Futsal Barito Timur 2019, Tahun Depan Akan Dibuat Berjenjang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 November 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layag - Kesuksesan menggelar Liga Futsal Barito Timur 2019 menjadi penyemangat bagi Asosiasi Futsal Barito Timur untuk menggelar kembali liga futsal pada tahun 2020 dengan lebih baik lagi.

"Jika dilihat dari hasil penyelenggaraan turnamen selama ini, terlihat ada peningkatan prestasi dari atlet-atlet muda kita dalam bermain maupun sportivitas mereka," kata Ketua Asosiasi Futsal Barito Timur, Ivo Christyan usai penutupan liga di lapangan futsal Tunas  Muda Desa Dorong Kecamatan Dusun Timur. Minggu, 10 November 2019 malam.

Ivo yang juga menjabat Kabid kepemudaan dan olahraga di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur berencana untuk melibatkan kabupaten lain di Kalimantan Tengah pada liga Futsal tahun 2020.

Ia juga menilai bahwa pada Liga Futsal Barito Timur 2019 yang diikuti tim dari Barito Timur dan beberapa tim dari Provinsi Kalimantan Selatan, tim dari Barito Timur sudah mengalami peningkatan prestasi sehingga layak untuk bermain pada liga yang lebih tinggi.

Menurut Ketua Panitia Liga Futsal Barito Timur 2019, Dodik Irfan, tahun 2020 akan diadakan lagi liga futsal dan dibuat berjenjang yaitu Divisi Utama dan Divisi I.

"Harapan kami dengan suksesnya Liga Futsal tahun ini, semoga futsal di Barito Timur bisa meningkat dan pembinaan tidak berhenti sampai di sini saja," kata Dodik. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru