Seruyan Belum Miliki Bumi Perkemahan Pramuka

  • Oleh Magang 2
  • 11 November 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabupaten Seruyan hingga saat ini belum memiliki Bumi Perkemahan, sebagai salah satu pusat untuk kegiatan pramuka di daerah setempat.

Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengatakan, kedepan memang perlu dilakukan perencanaan terkait pembangunan bumi  perkemahan di Kabupaten Seruyan, sebagai wadah  kegiatan ke Pramukaan.

 “Mudah mudahan kedepan Seruyan memiliki bumi perkemahan sendiri, untuk mempersiapkan itu, tentu yang perlu dilakukan  pembebasan lahan terlebih dahulu,” ujar Iswanti, Senin,11 November 2019.

Lahan untuk bumi perkemahan ini, luasan nya harus memadai, disamping itu letak bumi perkemahan harus strategis, mudah di jangkau, sehingga memudahkan jika kegiatan ke pramukaan di laksanakan.

Selama ini Pemkab Seruyan,  memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan Gerakan Pramuka, dengan mendukung seluruh kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka di daerah.

Wakil Bupati Seruyan juga berpesan, agar  pembinaan Pramuka  terus  dimantapkan lagi. Pramuka sebagai pendidik karakter bangsa harus ditingkatkan ditengah banyaknya gangguan maupun hambatan yang dihadapi para generasi muda saat ini. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru