Wakil Bupati Seruyan: Perlu Proses Panjang  Pindahkan Makam Pahlawan

  • Oleh Magang 2
  • 11 November 2019 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Keberadaan Taman Makam Pahlawan (TMP)  Pasir Kencana Kuala Pembuang, yang berada di tengah kota dan berdempetan dengan permukiman penduduk dinilai, perlu ada rencana untuk memindahkan ke loksi baru. Namun Wakil Bupati Seruyan Iswanti menilai, untuk rencana ini perlu proses panjang.

Menurut Wakil Bupati, selain diperlukan waktu yang cukup panjang, juga penting menyiapkan lokasi baru yang lebih refresentatif.

Pemindahan makam pahlawan Pasir Kencana, Kuala Pembuang, menurutnya, yang terpenting adanya persetujuan dari semua keluarga para pejuang yang dimakamkan di sana, untuk bersedia di pindahkan.

“Kita akui Taman Makam Pahlawan saat ini berada di tengah kota dan sempit, namun untuk  rencana memindahkan perlu waktu dan  proses yang  sangat panjang,“ kata Iswanti, Senin, 11 Nopember 2019.

Iswanti, belum bisa memastikan langkah yang akan diambil kedepannya, namun untuk saat ini Pemkab Seruyan, masih fokus  untuk menggunakan makam Pahlawan yang ada.

Sebagai Taman Makam Pahlawan yang letaknya berada di Ibukota Kabupaten, banyak kegiatan  yang dilaksanakan, diantaranya ziarah nasional, renungan suci dan kegiatan lainnya, yang memerlukan tempat yang luas untuk kegiatan upacara. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru