SD Sumbermas Sarana Raih Juara 1 Lomba Karnaval Kemah Besar Pramuka di Kotawaringin Timur

  • Oleh Ainun Nadzifatus Sholikhah
  • 11 November 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Siswa dan siswi Sekolah Dasar atau SD Sumbermas Sarana berhasil menjadi juara 1 kategori lomba karnaval Kemah Besar Pramuka. Kegiatan ini berpusat di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Menurut Heriawandi, Kepala Sekolah SD Sumbermas Sarana tujuan diadakannya perkemahan ini yaitu untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan dan kreativitas pada siswa.

“Harapannya dengan mengikuti perkemahan besar ini, maka dapat membentuk sifat kedisplinan, kemandirian, kepemimpinan, dan kreativitas pada siswa baik secara individu maupun berkelompok,” ucap Heriawandi yang merupakan kepala sekolah saat dihubungi terpisah pada Senin 11 November 2019.

Ia juga menyampaikan bahwa perkemahan ini dilaksanakan sejak hari Kamis, 6 November 2019 hingga Minggu, 9 November 2019.

“Perkemahan ini dilaksanakan selama empat hari tiga malam dengan total peserta sebanyak 3.250 orang. Mereka terdiri dari 214 Gugus Depan (Gudep) dari Kotawaringin Timur, Seruyan, Kotawaringin Barat dan Barito Selatan,” jelasnya.

Selain itu Heriawandi juga menyebutkan bahwa selain menjadi juara satu kategori lomba karnaval, SD Sumbermas Sarana yang berada di lingkungan perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk tersebut juga menjuarai dua kategori lomba lainnya.

“Saya sangat gembira ketika tahu bahwa selain meraih juara 1 lomba karnaval, SD Sumbermas Sarana juga diumumkan menjadi juara pada dua kategori lomba lainnya. Kedua kategori lomba tersebut ialah juara 2 lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) dan juara 3 lomba Pionering,” ucapnya. (AINUN/B-5)

Berita Terbaru