Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pulang Pisau Berlangsung Khidmat 

  • Oleh James Donny
  • 11 November 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar Pemkab Pulang Pisau di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin, 11 November 2019 berlangsung khidmat. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo sebagai inspektur upacara dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan Hari Pahlawan 10 November Menteri Sosial Juliari P Batubara. 

"Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia," kata Bupati saat menyampaika sambutan tersebut. 

Edy mengatakan pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. 

"Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri," katanya. 

Harapannya semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia. 

Hadir dalam upacara peringatan ini Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa'i, Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, Pabung Kodim 1011/Klk Mayor Inf Mulyadi, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Sri Roslinda, Pj Sekda Pulang Pisau Saripudin, para veteran, tokoh masyarakat dan kepala SOPD Pemkab Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru