Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Kotim: Masyarakat Harus Jadi Pahlawan Masa Kini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 November 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional 2019, Bupati Kotim Supian Hadi mengingatkan kepada masyarakat di daerah ini agar menjadi pahlawan masa kini. Karena untuk menjadi pahlawan bangsa saat ini bukan lagi dengan berperang. 

"Jadilah pahlawan masa kini. Karena pahlawan bangsa saat ini bukan lagi dengan berperang," ujar Supian, saat menjadi inspektur upacara, di halaman kantor Pemkab Kotim, Senin, 11 November 2019. 

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun. Melalui bentuk aksi aksi nyata terutama dalam memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. 

"Pahlawan masa kini adalah masayarakat yang selalu berbuat baik dan berinovasi. Demi kemajuan daerah ini," kata Supian. 

Menjadi pahlawan masa kini juga bisa melalui prestasi di berbagai bidang kehidupan. Serta menjadi pioner perbaikan dan membawa harum nama daerah, dan bangsa dimata nasional maupun internasional. 

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. 

"Marilah kita terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat di darat ini," terang Supian. 

Sementara, pada upacar Hari Pahlawan ke-74 tersebut dirangkai juga dengan upacara Hari Kesehatan Nasional ke 54, Hari Guru Nasional atau PGRI ke-74, Hari Menanam Pohon Indonesia, dan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia ke 48. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru