Bupati Katingan Ucapkan Terima Kasih kepada Kementerian Perhubungan RI Bantu Bus Untuk Pesparawi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 November 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Perhubungan RI yang membantu transportasi armada 15 bus selama kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi ke VI tingkat Kabupaten Katingan di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit.

"Saya seaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan RI yang membantu 15 bus transportasi untuk kegiatan Pesparawi tingkat kabupaten ini," ujar Bupati Sakariyas saat menerima secara simbolis bantuan 15 bus untuk transportasi kegiatan Peparawi, Senin, 11 November 2019.

Menurut Sakariyas, selama ini bidang perhubungan masih di bawah Dinas PUPR Katingan. Kedepan perhubungan ini akan dijadikan dinas sehingga dapat berdiri sendiri.

Akibat belum berdiri sendiri, sehingga kucuran dana dari pusat seperti dana DAK belum masuk ke bidang perhubungan ini. Berbeda jika bidang perhubungan ini nanti berdiri sendiri.

"Saya sebenarnya ingin mengajak babak ke lokasi, sebab ini baru pertama kali bus masuk ke kecamatan dan desa. Luar biasa kepada Kementerian Perhubungan yang membantu transportasi ini kegiatan Pesparawi di Katingan ini," imbuh Sakariyas.

Ketua panitia Pesparawi ke VI tingkat Kabupaten Katingan, Wim Ngantung mengatakan pembukaan Pesparawi ini akan dilaksanakan pada Selasa, 12 November 2019 besok di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit.

Ada 13 kontingen dari 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan yang ikut berpartisipasi pada kegiatan Pesparawi ini.

"Acara besok dibuka oleh bapak Bupati Sakariyas," imbuh Wim Ngantung.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru