Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Barito Timur Kirim Kontingen Bulan Bakti Karang Taruna Kalteng di Lamandau

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 November 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pengabdian kepada masyarakat, Karang Taruna Barito Timur mengirim kontingen untuk mengikuti kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna VII (BBKT) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke Kabupaten Lamandau.

"Kegiatannya tanggal 11-15 Nopember 2019," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit kepada borneonews lewat pesan whatsapp, Senin, 11 November 2019.

BBKT adalah agenda tahunan tingkat provinsi yang pesertanya diikuti dari seluruh Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

"Adapun agenda kegiatan BBKT antara lain bakti sosial, seminar kewirausahaan, penyuluhan narkoba, olah raga, pentas seni budaya dan sharing antar pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota," imbuh Santai.

Setiap pelaksanaan BBKT, lanjut Santai, Karang Taruna Barito Timur selalu berpartisipasi dengan mengirimkan kontingen, dan untuk kegiatan BBKT VII di Lamandau tahun 2019 ini Karang Taruna Bartim mengirim 32 orang peserta yang berasal dari Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Desa/Kelurahan.

"Koordinator kontingen dipimpin Ketua Karang Taruna Kecamatan Karusen Janang Ariwaratanu. Harapan kita dengan mengikuti kegiatan BBKT ini Karang Taruna dari Barito Timur yang menjadi peserta bertambah pengalaman dan wawasan untuk mengembangkan organisasi ditempat masing-masing," paparnya.

Dengan demikian diharapkan Karang Taruna ke depannya akan lebih maksimal untuk berkarya didalam pembangunan desa atau kelurahan. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru