Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Kesehatan Nasional Momentum Menurunkan Angka Stunting di Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 November 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke - 54, diharapkan menjadi memontum menurunkan angka stunting di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Jadikan Hari Kesehatan Nasional ke - 54 ini sebagai momentum untuk menurunkan angka stunting di Kotim," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, pada upacara Hari Kesehatan Nasional ke-54 di halaman kantor Pemkab Koitim, Senin, 11 November 2019. 

Hal tersebut diungkapkan dirinya, karena memang saat ini Kotim termasuk sebagai salah satu kabupaten locus stunting. Karena ada 10 desa di daerah ini yang masyarakatnya banyak mengalami stunting.

Sehingga hal tersebut harus diperhatikan, agar strategi pembangunan kesehatan di daerah ini bisa berjalan dengan baik kedepannya. Dengan itu maka akan berpengaruh terhadap penurunan angka stunting. 

"Strategi pembangunan kesehatan harus dijalankan, dalam upaya menurunkan angka stunting di daerah ini," kata Supian. 

Dirinya menjelaskan, ada beberapa filar strategi pembangunan kesehatan yang harus dijalankan, diantaranya adalah paradigma kesehatan, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional, melalui program gerakan masayarakat hidup sehat, dan program pendekatan keluarga. 

"Hal tersebut sebagai bentuk upaya untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Kotim ini. Dan tentunya upaya untuk menciptakan generasi yang lebih baik lagi untuk daerah ini dan bangsa Indonesia kedepannya," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru