Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Miliki Peran Sentral untuk Menyiapkan SDM Unggul

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 November 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guru memiliki peran sentral dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini.

"Guru berperan untuk menciptakan generasi yang tangguh untuk kemajuan daerah," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, saat upacara peringatan HUT ke 74 PGRI, di halaman Kantor Bupati Kotim, Senin, 11 November 2019.

Dia menerangkan, guru memiliki tugas untuk memelihara, mengembangkan jati diri, dan membentuk karakter generasi penerus daerah dan bangsa. Sehingga menjadikan bangsa ini tangguh, mandiri, berdaya saing, dan penuh toleransi.

Tetapi untuk itu, yang harus menjadi perhatian semua pihak, agar selalu bergandengan tangan untuk menunaikan tugas mulia tersebut.

"Saya berharap kepada semua guru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini, agar selalu semangat dan bekerja keras untuk membangun karakter anak didik sebagai generasi penerus," harap Supian.

Dia juga meminta kepada seluruh guru di Kotim agar selalu memiliki inovasi dalam mengajarkan ilmu kepada anak-anak. Tekankan kepada pembelajaran akhlak, karena itu adalah dasar untuk hidup damai dan tenteram. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru