Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ajak Masyarakat Mendukung Budaya Menanam Pohon

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 November 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, mengajak masyarakat di daerah ini agar selalu mendukung dan membudayakan menanam pohon. Sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap bumi.

"Saya harap masyarakat membudayakan menanam pohon, sebagai bentik kepedulian  terhadap bumi yang menjadi tempat kita hidup. Sehingga kita dapat menghargai kehidupan itu sendiri," ujar Supian, saat memperingati hari menanam pohon Indonesia, Senin, 11 November 2019.

Dirinya menerangkan, sumber daya hutan dan lingkungan hidup merupakan bagian tidak terpisahkan dari pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, dan pembangunan budaya di daerah ini. Karena rusaknya sumber daya hutan dan lingkungan oleh orang yang tidak bertanggungjawab akan berpengaruh terhadap keberlanjutan hidup masyarakat daerah ini.

"Oleh karena itu, saya harap masyarakat tidak merusak lingkungan hutan dengan membakar lahan, penebangan pohon, dan lainnya. Agar kehidupan kita di daerah ini tetap membaik kedepannya," kata Supian.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa saat ini aktivitas untuk menghutankan kembali, memperbanyak ruang terbuka hijau, dan penghijuan belum menjadi kebiasaan masyarakat. Sehingga hal ini akan menjadi perhatian semua pihak, terutama pemerintah daerah agar hal itu bisa terwujud.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah melaksanakan program rehabilitasi hutan dan lahan, penanaman pohon, pembangunan tanaman rakyat, dan hutan kemasyarakatan lewat perhutanan sosial, dan berupaya mengajak masyarakat untuk mendukung budaya menanam.

"Mudah-mudahan dengan hal tersebut, sumber daya hutan dan lingkungan hidup di daerah ini bisa terus terjaga," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru