IBI Seruyan Diminta Berperan Aktif Tingkatkan SDM Bidan

  • Oleh Magang 2
  • 11 November 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Seruyan diminta untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidan di daerah ini.

Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, saat membuka Seminar Kesehatan dalam rangka HUT ke 68 IBI di Kuala Pembuang, Senin, 11 November 2019.

Iswanti mengatakan, bidan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tingkat primer, serta melakukan rujukan pada kasus-kasus risiko tinggi.

“Kami sangat mengharapkan peran IBI untuk terus aktif dalam melakukan pembinaan terhadap seluruh anggota. Termasuk dalam rangka meningkatkan keterampilan para bidan,” kata Iswanti.

IBI juga diharapkan dapat mengoptimalkan perannya, untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan daerah, terutama di bidang kesehatan.

"Seluruh bidan di Seruyan dalam memberikan pelayanan, agar didukung dengan 3 hal. Yakni, pengetahuan, keterampilan, dan sikap," pungkas Iswanti. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru