IBI Seruyan Bertekat Tingkatkan Kompetensi Anggota

  • Oleh Magang 2
  • 11 November 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sebagai organisasi profesi wadah berhimpunnya para bidan selalu berupaya menjaga mutu dan meningkatkan keterampilan dan kompetensi anggota.

Ketua PC IBI Seruyan, Isnaniah akan terus meningkatkan kompentensi anggota dengan  terus meng-update standar pelayanan kebidanan, termasuk pelayanan kesehatan ibu, bayi, balita, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi.

“IBI sebagai organisasi turut mengawal implementasi standar profesi dan menjamin bidan yang berkompeten bisa memberikan pelayanan kebidanan bagi masyarakat, ”kata Isnaniah pada peringatan HUT IBI ke 68 di Kuala Pembuang, Senin 11 November 2019.

Ia mengatakan bidan harus membangun perilaku beretika sesuai kode etik profesi yang akan mengarah pada profesionalisme pelayanan, pembinaan teknis, monitor dan evaluasi diberbagai tingkat fasilitas pelayanan kesehatan.

“Kami sadar masih banyak yang belum tercapai, tapi kami selalu berusaha dengan berbagai hal seperti penambahan pengetahuan dan skill melalui pelatihan, seminar atau workshop untuk seluruh bidan,” jelasnya.

Kemudian dukungan dan peran Pemerintah Kabupaten Seruyan serta semua steakholder sangat diharapkan untuk membantu bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas terbaik untuk masyarakat. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru