Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BKD Kotawaringin Timur Ingatkan Calon Peserta CPNS agar Tidak Tertipu Calo

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 November 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotawaringin Timur (Kotim), Alang Arianto, mengingatkan seluruh calon peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar tidak tertipu para calo.

"Jangan sampai percaya calo. Untuk pendaftaran tes CPNS ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis," ujar Alang, Senin, 11 November 2019. 

Dia mengingatkan agar peserta tidak percaya dengan siapapun yang bisa menjanjikan bisa lulus CPNS. Karena yang menentukan kelulusan tersebut hanyalah diri peserta sendiri, bukan orang lain. 

Apalagi, pada tes CPNS tahun ini sama seperti sebelumnya. Nilai yang diraih peserta saat ujian bisa langsung dilihat di layar monitor. Bahkan keluarga atau kerabat bisa memantau langsung pergerakan nilai peserta/

"Siapa saja bisa memantau langsung nilai yang dikerjakan peserta. Jadi yang menetukan peserta itu lulus atau tidaknya adalah dirinya sendiri," terang Alang. 

Dia juga meminta agar calon peserta tidak langsung percaya jika ada orang BKD yang menjamin lulus tes. Karena hal itu hanya penipuan. Apalagi, pelaksanaan tes CPNS menggunakan sistem komputerisasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru