Budak Sabu Divonis 4 Tahun Penjara

  • Oleh Agus Priyono
  • 11 November 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Maj, seorang budak sabu yang kini menjadi terdakwa dalam sidang di Pengadilan Negeri Palangka Raya divonis majelis hakim dengan hukuman empat tahun penjara, Senin 11 November 2019.

Majelis hakim diketuai Alfon yang memimpin jalannya sidang menyatakan terdakwa terbukti bersalah secara tanpa hak menguasai sabu. Terdakwa dijerat Pasal 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa berupa pidana penjara selama empat tahun dan pidana denda Rp 800 juta subsidair satu bulan penjara,” ujar Alfon membacakan amar putusan.

Vonis ini tidak jauh beda dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), karena dalam pengambilan kesimpulan dan putusan ini majelis hakim sependapat dengan tuntutan JPU. 

Namun majelis menimbang hal yang meringankan dari terdakwa majelis memutuskan untuk meringankan sedikit hukuman terdakwa yang sebelumnya mendapat subsidair dua bulan dikurangi menjadi satu bulan kurungan penjara.

Sebelumnya, Majri ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Kalteng yang mendapat informasi dari masyarakat pada Juli 2019 jika terdakwa bersama dengan temannya telah melakukan pesta sabu.

Berdasarkan laporan tersebut polisi langsung melakukan tindak lanjut dan melacak keberadaan terdakwa.

Saat terdakwa yang tengah melewati Jalan Sulawesi, Gang Nusantara, Pahandut, Palangka Raya, terdakwa lalu dihentikan polisi dan saat dilakukan penggeledahan badan ditumukan paket sabu seberat 0,12 gram. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru